Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gratis, 5 Diklat Reguler (Regular Course) Se-Asia Tenggara Akan Diselenggarakan Oleh Seameo Qitep in Mathematics (SEAQiM)

Sumber: qitepinmath.org

Info Didaktik: Di tahun 2020, Seameo Qitep in Mathematics (SEAQiM) akan menyelenggarakan 5 Regular Course (diklat reguler) yang diperuntukkan bagi guru kelas SD, guru mata pelajaran Matematika SMP dan SMA. 

Diklat reguler ini merupakan diklat berskala regional Asia Tenggara yang akan diikuti oleh 20 orang guru Indonesia yang akan dipilih melalui seleksi dan 10 orang guru dari negara-negara anggota SEAMEO lainnya (Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, Laos, Myanmar, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam). Diklat ini akan berlangsung selama 2 minggu dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh pihak SEAQiM sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Adapun tema dan rencana pelaksanaan diklat reguler ini adalah sebagai berikut.


*Tanggal pelaksanaan, informasi batas waktu pengiriman persyaratan, dan tanggal pengumuman hasil seleksi akan diupdate pada laman resmi SEQiM di www.qitepinmath.org. 

Persyaratan diklat ini adalah sebagai berikut. 
a. Guru mata pelajaran Matematika (SMP dan SMA/K) dan guru kelas (SD);
b. Berusia maksimal 50 tahun;
c. Aktif di KKG/MGMP lebih diutamakan (dibuktikan dengan surat keterangan dari ketua KKG/MGMP);
d. Memiliki pengalaman mengajar minimal 3 tahun;
e. Mengikuti tes online Bahasa Inggris yang diselenggarakan SEAMEO Regional Centre for Qitep in Mathematics;
f. Menyertakan sertifikat TOEFL dengan skor minimal 450 (atau TOEIC/TOEFL-like/IELTS dengan skor yang setara) dibuktikan dengan mengunggah sertifikat yang dimaksud pada form pendaftaran on-line. (Jika terdapat kendala, dapat menghubungi narahubung SEAQiM);
g. Sehat, dan bagi wanita tidak sedang dalam kondisi hamil (dibuktikan dengan surat sehat dari dokter/puskesmas/rumah sakit); dan 
h. Mendapatkan persetujuan oleh kepala sekolah yang dibuktikan dengan form persetujuan kepala sekolah (form dapat diunduh di bit.ly/appr_letter)

Adapun calon peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir dan mengunggah dokumen yang dimaksud pada poin (e) dan (g) di atas pada laman berikut: bit.ly/regcourse2020.

Selanjutnya akan diadakan seleksi administrasi dan seleksi wawancara dengan menggunakan Bahasa Inggris melalui telepon. Hasil seleksi akan diumumkan melalui laman resmi SEAQiM di www.qitepinmath.org. Calon peserta yang lolos akan menerima surat pemanggilan resmi yang ditembuskan ke Dinas Pendidikan terkait untuk mengikuti diklat. Diklat reguler ini akan dilaksanakan di SEAMEO Regional Center for Qitep in Mathematics, Yogyakarta, Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Ibu Rizki Nurmaya Oktarina 
Telp/WA +62274 889955 atau +62 811 2577 075 
Email: course@qitepinmath.org 

Selengkapnya dapat dilihat DISINI.

Demikian informasi tentang diklat reguler (Regular Course) yang akan dilaksanakan oleh Seamo Qitep in Mathematics (SEAQiM) di tahun 2020.

Semoga bermanfaat.

Salam Didaktik!

Sumber: www.qitepinmath.org 





Post a Comment for "Gratis, 5 Diklat Reguler (Regular Course) Se-Asia Tenggara Akan Diselenggarakan Oleh Seameo Qitep in Mathematics (SEAQiM) "