Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Android e-PPKn SMP Terbaru

Aplikasi Android e-PPKn SMP Terbaru

Sumber gambar: CepGa Media (Cecep Gaos)


InfoDidaktik.Com - Hai, sahabat Didaktik! Selamat datang di blog sederhana InfoDidaktik.Com, media informasi didaktik terbaru. 

Pada kesempatan ini, InfoDidaktik.Com akan membagikan informasi tentang aplikasi Android PPKn SMP yang dibuat dan dikembangkan oleh Cecep Gaos.(CepGa Media).

Perlu disampaikan bahwa tujuan blog InfoDidaktik.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang  aplikasi Android PPKn SMP yang dibuat dan dikembangkan oleh Cecep Gaos.(CepGa Media) dapat tersebar ke seluruh Indonesia sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh sebanyak-banyaknya rekan guru dan peserta didik.

Aplikasi PPKn berbasis Android ini diberi nama oleh pembuatnya e-PPKn SMP. Lebih lanjut, dikutip dari menu "Tentang Aplikasi" pada aplikasi tersebut, disebutkan bahwa aplikasi e-PPKn SMP ini dikembangkan oleh CepGa Media (Cecep Gaos). Disebutkan bahwa aplikasi e-PPKn ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif media pembelajaran PPKn online (daring/dalam jaringan) bagi para pendidik dan peserta didik kelas VII, VIII, dan IX Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Lebih lanjut disebutkan bahwa konten atau isi aplikasi ini berisi: 

  • Video Pembelajaran PPKn Kelas 7, 8, dan 9
  • Rangkuman Materi PPKn Kelas 7, 8,dan 9
  • Lembar Kerja Siswa Interaktif dan/atau Latihan Soal PPKn Kelas 7, 8, dan 9
  • BSE PPKn SMP 
Kemudian disebutkan juga bahwa referensi yang digunakan dalam aplikasi e-PPKn SMP ini adalah sebagai berikut:
  • Surya Saputra, Lukman, dkk. 2017. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SMP/MTs Kelas VII Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kemendikbud
  • Surya Saputra, Lukman, dkk. 2017. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SMP/MTs Kelas VIII Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kemendikbud
  • Tin Sumartini, Ai dan Sutisna Putra, Asep. 2018. 
  • Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SMP/MTs Kelas IX Edisi Revisi 2018. Jakarta: Puskurbuk, Balitbang, Kemendikbud 
sumber: Cecep Gaos

1. e-PPKn SMP 


sumber: Cecep Gaos

Aplikasi e-PPKn SMP ini berisi video pembelajaran, ringkasan materi, lembar kerja siswa interaktif dan/atau latihan soal dari kelas 7 sampai dengan kelas 9 SMP. 

sumber: Cecep Gaos

sumber: Cecep Gaos


2. BSE PPKn SMP

Selain video pembelajaran, ringkasan materi, dan lembar kerja siswa interaktif, pada aplikasi e-PPKn SMP ini juga telah disediakan Buku Sekolah Elektronik (BSE) kelas 7, 8, dan 9 SMP dari Kemendikbud.

Aplikasi android e-Soal AKM ini dapat diunduh dan diinstal di Play Store. Silakan klik DI SINI.

Atau scan QR Code di bawah ini.

Demikianlah informasi tentang Aplikasi Android e-PPKn SMP yang dibuat dan dikembangkan oleh Cecep Gaos [CepGa Media]. 

Silakan didownload dan diinstal. Gratis!

Semoga bermanfaat.

Tulisan ini telah tayang di blog CecepGaos.Com dengan judul Download Gratis! Aplikasi Android e-PPKn SMP Cecep Gaos | Media Pembelajaran PPKn Interaktif dan Online.


Post a Comment for "Aplikasi Android e-PPKn SMP Terbaru "