Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Free Download! Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama yang Perlu Guru SMP Ketahui

Free Download! Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama yang Perlu Guru SMP Ketahui

Sumber gambar: gtkdikdas.kemdikbud.go.id


InfoDidaktik.Com - Halo, Sahabat Didaktik! Selamat datang kembali di blog sederhana InfoDidaktik.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, InfoDidaktik.Com akan berbagi informasi tentang Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama yang diterbitkan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog InfoDidaktik.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru dan insan pendidikan di seluruh Indonesia.

Dilansir dari situs gtkdikdas.kemdikbud.go.id, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (13/08/2021) merilis Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama.

Sumber gambar: Cover Buku Profil Guru SMP


Dalam rilis tersebut disebutkan bahwa Setiap jenjang pendidikan memiliki kekhasan masing-masing, sesuai dengan karakteristik siswa pada jenjang tersebut, demikian pula halnya dengan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal ini yang mendasari pentingnya perumusan profil guru SD dan guru SMP secara spesifik, agar profil guru yang dimaksud dapat teridentifikasi secara jelas, kendati tentu saja ada sejumlah hal yang sama (bersifat generik) di antara keduanya.

Selanjutnya disebutkan bahwa perumusan profil guru SMP, seyogianya tidak hanya berdasarkan pada kajian tentang kebutuhan pendidikan di masa kini dan masa depan, tetapi juga merujuk pada karakteristik siswa yang dikelolanya. Semoga pengembagan profil guru SMP ini dapat menjadi salah satu rujukan bagi guru atau calon guru bagaimana seyogianya mereka berpikir, bersikap, dan bertindak agar menjadi sosok guru sejati yang profesional.

TIM PENYUSUN

Tim penyusun Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama ini adalah sebagai berikut.
  • Pengarah: Dr. Drs. Rachmadi  Widdiharto,  M.A. 
  • Penanggung  Jawab: Dra.  Palupi  Raraswati,  M.AP.
  • Koordinator Naskah: Dr.  Cepi  Triatna,  M.Pd.
  • Tim Penulis: Muhamad Nurul Hana, M.Pd.; Suhendra, M.Ed., Ph.D.; Dr. Nurudin, S.Pd.,  M.M.; Sri Suryanti, M.Pd.
  • Penelaah: Khoiriah, S. Pd.; Bethy Mahara Setyawati, S.Pd.;  Kurnia Rahmianum, S.Pd, M.Pd.;  Edi Sumardi,  M.Pd.;  Sujoko, M.Pd.; Warmansyah; FX Hasto Budi Santoso, M.Pd.; Hilman, M.Pd.; Izac Ronald Sarioa, S,Pd.; Ebit Rusali, M.Pd.; Astutik;  Dian Mahsunah; Ahmad  Zuhri;  Danang Hidayatullah;  M.  Fahri;  Lastri  Fajarwati,  M.Pd.
  • Editor Naskah: Dra.   Palupi  Raraswati,   M.AP.;   Dr.   Meliyanti,  S.Kom., M.Si.;   Dr.  Nita  Isaeni,   S.I.P.,  M.Pd.;  Ebah  Suhaebah; Sotya  Mayangwuri,  S.Psi., MS.Ed.
  • Sekretariat: Isti  Mariani  Sarida,  S.E., M.Pd.
  • Desain dan Tata  Letak: Rohmi Nurwiyati,  S.E.; Dekki  Zulkarnain, S.H.
Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama selengkapnya dapat dibaca di bawah ini.


File Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama ini dapat diunduh (download) DI SINI.

Demikianlah informasi tentang Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama yang Perlu Guru SMP Ketahui. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://gtkdikdas.kemdikbud.go.id/read-news/profil-guru-sekolah-menengah-pertama

Post a Comment for "Free Download! Buku Profil Guru Sekolah Menengah Pertama yang Perlu Guru SMP Ketahui"