Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Akhir Seleksi CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2021

Hasil Akhir Seleksi CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2021

Dok. Infodidaktik.Com


InfoDidaktik.Com - Halo, Sahabat Didaktik! Selamat datang kembali di blog sederhana InfoDidaktik.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, InfoDidaktik.Com akan berbagi informasi tentang Hasil Akhir Seleksi (Calon Pegawai Negeri Sipil) CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2021. 

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog InfoDidaktik.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang SHasil Akhir Seleksi (Calon Pegawai Negeri Sipil) CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2021 ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru dan insan pendidikan di seluruh Indonesia.

Dilansir dari situs kemenag.go.id, Kementerian Agama Republik Indonesia merilis pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2021

Dalam rilis tersebut disebutkan bahwa Kemenag hari ini (24/12/2021) mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama formasi tahun 2021. Lebih lanjut disebutkan bahwa Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin mengatakan ada dua kriteria peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS, yaitu:
  1. Peserta yang memenuhi semua persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi. 
  2. Peserta yang memiliki nilai dengan peringkat tertinggi sesuai jumlah formasi berdasarkan hasil integrasi nilai SKD-SKB oleh Badan Kepegawaian Negara.
Selanjutnya disebutkan bahwa pengumuman kelulusan seleksi CPNS ini menggunakan sejumlah kode. Kode “P/L” berarti peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir CPNS. Kode “P/L-1” adalah peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir CPNS dikarenakan pengisian formasi antar jenis formasi.

Selanjutnya, kode “P/TL” adalah peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi akhir CPNS. Sedangkan Kode “P/TH” adalah peserta yang tidak hadir pada salah satu atau keseluruhan tahapan tes.

Selanjutnya ditegaskan oleh Nurudin bahwa peserta dapat mengajukan sanggahan terhadap pengumuman hasil akhir seleksi CPNS mulai 25 sampai dengan 27 Desember 2021 melalui akun SSCASN masing – masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id/. Kemudian disebutkan bahwa panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama Tahun 2021 akan mengumumkan hasil sanggah peserta setelah masa sanggah sesuai dengan jadwal melalui akun SSCASN masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id/.

Untuk mengetahui daftar peserta lulus seleksi CPNS dan pengumuman selengkapnya, silakan baca di bawah ini.


Untuk mengunduh (download) pengumuman tersebut, silakan klik Hasil Seleksi CPNS Kemenag Formasi Tahun 2021.

Demikianlah informasi tentang Hasil Akhir Seleksi (Calon Pegawai Negeri Sipil) CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2021. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://kemenag.go.id/read/kemenag-umumkan-hasil-seleksi-cpns-2021-ini-daftarnya-pveyv

Post a Comment for "Hasil Akhir Seleksi CPNS Kementerian Agama Formasi Tahun 2021"