Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia! Informasi Pendaftaran Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13 P4TK IPA Kemendikbudristek

Ini Dia! Informasi Pendaftaran Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13 P4TK IPA Kemendikbudristek

Sumber gambar: p4tkipa.kemdikbud.go.id



InfoDidaktik.Com - Halo, Sahabat Didaktik! Selamat datang kembali di blog sederhana InfoDidaktik.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, InfoDidaktik.Com akan berbagi informasi tentang Pendaftaran Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13 P4TK IPA Kemendikbudristek. 

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog InfoDidaktik.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang Pendaftaran Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13 P4TK IPA Kemendikbudristek  ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru dan insan pendidikan lainnya di seluruh Indonesia.

Dilansir dari situs p4tkipa.kemdikbud.go.id, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia merilis informasi tentang pendaftaran Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13.

Informasi pendaftaran dan pelaksanaan Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13 disampaikan melalui surat nomor 0088/B6.5/GT.00.04/2022 yang ditandatangani oleh Kepala P4TK IPA, Enang Ahmadi, S.Pd.,M.Pd.

Surat ini ditujukan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK se-Indonesia. 

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia akan melaksanakan "Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13" bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Diklat ini akan dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari atau setara dengan 36 JP yang akan berlangsung mulai tanggal 18 s.d. 31 Januari 2022.

Lebih lanjut disebutkan bahwa sehubungan dengan hal tersebut, P4TK IPA memberikan kesempatan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh Indonesia untuk mendaftar dan mengikuti diklat tersebut dengan ketentuan sebagai berikut.

  1. Peserta adalah guru kelas SD, guru IPA SMP, dan guru Fisika, Kimia, Biologi SMA/SMK (Alumni Didamba angkatan sebelumnya dapat mendaftar pada hari kedua).
  2. Peserta hanya diperkenankan memilih 1 (satu) kelas Didamba.
  3. Peserta berkomitmen dan bersungguh-sungguh mengikuti diklat secara aktif dari awal sampai akhir kegiatan (dibuktikan dengan menyerahkan surat pernyataan).
  4. Jumlah peserta setiap kelas 20-40 orang. Jika kuota pada satu kelas sudah penuh, peserta dapat memilih kelas lain yang memungkinkan atau kembali mendaftar pada Didamba angkatan berikutnya.
  5. Jika kelas tidak mencapai jumlah kuota minimum yang sudah ditetapkan, maka kelas tersebut tidak akan dibuka. Peserta yang sudah mendaftar pada kelas tersebut dapat mendaftar kembali pada Didamba angkatan berikutnya.
Selanjutknya disebutkan bahwa berkaitan dengan teknis pelaksanaan Didamba angkatan ke-13 disampaikan sebagai berikut.
  1. Pendaftaran peserta dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 15 Januari 2022 melalui laman TEMAN IPA https://temanipa.p4tkipa.net/landingpage sesuai dengan petunjuk registrasi akun dan tata cara pendaftaran/pemilihan kelas Didamba yang dapat diunduh melalui TAUTAN INI (bagi yang belum memiliki akun Didamba) dan TAUTAN INI (bagi yang sudan memiliki akun Didamba). 
  2. Pengumuman peserta Didamba angkatan ke-13 akan disampaikan pada tanggal 17 Januari 2022 pukul 08.00 WIB melalui laman Didamba (https://didamba.p4tkipa.net/) dan website P4TK IPA (https://p4tkipa.kemdikbud.go.id/)
  3. Pembukaan Didamba ke-13 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2022 pukul 09.00 WIB dengan tautan Zoom yang diinformasikan di masing-masing kelas dan dapat disaksikan pada kanal YouTube P4TK IPA.
Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Didamba angkatan ke-13 ini dapat diperoleh melalui telegram Helpdesk Pendaftaran Didamba (https://ringkas.kemdikbud.go.id/HelpdeskDidamba)

Informasi Pendaftaran Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13 P4TK IPA Kemendikbudristek selengkapnya dapat dibaca di bawah ini.


Surat Pengumuman Pelaksanaan Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13 ini dapat diunduh (download) DI SINI.

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13 P4TK Kemendikbudristek.

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://p4tkipa.kemdikbud.go.id/berita/detail/pemberitahuan-pelaksanaan-diklat-daring-masif-dan-terbuka-didamba-angkatan-13

Post a Comment for "Ini Dia! Informasi Pendaftaran Diklat Daring, Masif, dan Terbuka (DIDAMBA) Angkatan Ke-13 P4TK IPA Kemendikbudristek "