Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadi Jurnalis Milenial | Buku Ekstrakurikuler Jurnalistik

Menjadi Jurnalis Milenial | Buku Ekstrakurikuler Jurnalistik

Sumber gambar: SS Cover Buku Menjadi Jurnalis Milenial


InfoDidaktik.Com - Halo, Sahabat Didaktik! Selamat datang kembali di blog sederhana InfoDidaktik.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, InfoDidaktik.Com akan berbagi informasi tentang Buku Menjadi Jurnalis Milenial | Buku Ekstrakurikuler Jurnalistik.

Perlu disampaikan bahwa tujuan blog InfoDidaktik.Com membagikan informasi ini adalah agar  informasi tentang Buku Menjadi Jurnalis Milenial ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru dan peserta didik serta insan pendidikan lainnya di seluruh Indonesia untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dilansir dari laman ditsmp.kemdikbud.go.id, Direktorat Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, merilis buku Menjadi Jurnalis Milenial. 

Dalam kata pengantarnya disebutkan bahwa buku Menjadi Jurnalis Milenial ini merupakan pemenuhan tugas  dan  fungsi  Direktorat Sekolah Menengah Pertama dalam menyusun  norma, standar, prosedur, dan kriteria  di  bidang peserta  didik. Selanjutnya disebutkan bahwa pengembangan ekstrakurikuler merupakan  fokus  pekerjaan   bidang   peserta didik, dimana  kegiatan ekstrakurikuler merupakan wadah bagi peserta didik untuk mengembangkan potensi, minat, dan  bakat agar mampu mencapai taraf maksimal dalam upaya  pembinaan manusia  seutuhnya  yang  berkarakter  positif. Buku ini diharapkan dapat digunakan dalam kegiatan ekstrakurikuler sehingga proses  belajar di satuan pendidikan yang menekankan pada  pemenuhan kebutuhan  peserta didik bisa terlaksana.

Lebih lanjut disebutkan bahwa materi dalam buku ini  dibuat menggunakan bahasa yang sesuai dengan  usia peserta didik dan dilengkapi dengan banyak ilustrasi, sehingga mampu menarik minat baca dan mempermudah peserta didik dalam memahaminya. Buku  ini  diharapkan dapat  dijadikan  sebagai salah satu sumber informasi dan ilmu pengetahuan dalam rangka mengembangkan pendidikan karakter bagi peserta didik, khususnya di jenjang Sekolah  Menengah Pertama.

Buku Menjadi Jurnalis Milenial selengkapnya dapat dibaca di bawah ini. 


Buku Menjadi Jurnalis Milenial dapat diunduh (download) DI SINI.

Demikianlah informasi tentang Buku Menjadi Jurnalis Milenial | Buku Ekstrakurikuler Jurnalistik. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://ditsmp.kemdikbud.go.id/download/menjadi-jurnalis-milenial/

Post a Comment for "Menjadi Jurnalis Milenial | Buku Ekstrakurikuler Jurnalistik"