Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia! Jadwal Pelaksanaan Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Ini Dia! Jadwal Pelaksanaan Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Sumber gambar: ppg.kemdikbud.go.id


InfoDidaktik.Com - Halo, Sahabat Didaktik! Selamat datang kembali di blog sederhana InfoDidaktik.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, InfoDidaktik.Com akan berbagi informasi tentang Jadwal Pelaksanaan Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. 

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog InfoDidaktik.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang Jadwal Pelaksanaan Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru dan tenaga kependidikan lainnya di seluruh Indonesia.

Dilansir InfoDidaktik.Com dari laman ppg.kemdikbud.go.id, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia merilis Surat Edaran Nomor 0840/B2/GT.00.03/2022 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPDalam Jabatan Tahun 2022.

Dalam Surat Edaran tersebut disebutkan bahwa menindaklanjuti surat Nomor 0597/B2/GT.00.03/2022 tanggal 10 Maret 2022 tentang Penundaan  Jadwal  Seleksi  Akademik  PPG  Dalam  Jabatan  Tahun  2022, maka Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan melaksanakan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 secara daring berbasis domisili.

Sehubungan dengan hal tersebut, disampaikan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Seleksi Akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili pada tanggal 9 s.d. 24 April 2022, jadwal selengkapnya sebagaimana terlampir.
  2. Panduan dan Kisi-kisi Seleksi Akademik dapat diunduh pada laman ppg.kemdikbud.go.id mulai tanggal 2 April 2022.
  3. Tahapan persiapan seleksi akademik oleh peserta sebagai berikut:
  4. a. Instalasi aplikasi seleksi akademik secara mandiri mulai tanggal 2 April 2022. Aplikasi
    Seleksi Akademik dapat diunduh pada laman ppg.kemdikbud.go.id.
    b. Cetak kartu peserta seleksi akademik yaitu pada tanggal 6 April 2022 melalui akun
    SIMPKB masing-masing.
    c. Koordinasi peserta dengan pengawas sesuai pembagian sesi masing-masing peserta (tercantum pada kartu peserta) sebagaimana jadwal terlampir
    d. Uji coba seleksi akademik sesuai jadwal terlampir
  5. Seluruh informasi terkait teknis persiapan dan pelaksanaan seleksi akademik disampaikan melalui laman ppg.kemdikbud.go.id.
Berikut ini jadwal pelaksanaan persiapan dan pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.


Surat Edaran Nomor 0840/B2/GT.00.03/2022 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca di bawah ini.



Surat Edaran Nomor 0840/B2/GT.00.03/2022 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 dapat diunduh (download) DI SINI.

Demikianlah informasi tentang Jadwal Pelaksanaan Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/informasi-persiapan-dan-pelaksanaan-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022

Post a Comment for "Ini Dia! Jadwal Pelaksanaan Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022"