Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Doa pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

  Inilah Doa pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022  

Sumber gambar: Logo Hardiknas 2022


InfoDidaktik.Com - Halo, Sahabat Didaktik! Selamat datang kembali di blog sederhana InfoDidaktik.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, InfoDidaktik.Com akan berbagi informasi tentang Doa pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog InfoDidaktik.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang Doa pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru, kepala sekolah, dan insan pendidikan lainnya di seluruh Indonesia.

Dikutip dari Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, inilah teks Doa pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

DO’A PADA UPACARA BENDERA
HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2022


Ya Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Tiada kata yang patut kami haturkan melainkan sanjungan tertinggi bagi-Mu, karena hanya atas kuasa dan ijin-Mu lah pada hari ini kami bisa berkumpul dalam rangka mengikuti “Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022”, untuk itu ya Allah berkati dan ridhoi acara kami ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa

Jadikanlah Hari Pendidikan Nasional tahun ini sebagai momentum untuk serentak bergerak demi mewujudkan  Merdeka  Belajar  dalam  rangka  mendidik  putra-putri  kami  menjadi  pelajar Pancasila sejati.

Ya Allah yang Maha Pengampun

Kami sadar begitu banyak dosa dan kesalahan yang telah kami lakukan, jika Engkau tidak sudi mengampuni, kepada siapa kami harus memohon ampun. Oleh karena itu ya Allah, ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, dosa orang tua kami, dosa guru-guru kami, dosa para pemimpin kami, serta dosa para pendahulu kami. Janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau khilaf, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat  sebagaimana Engkau  bebankan kepada orang-orang sebelum kami, janganlah engkau pikulkan pada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya.

Allahumma Ya Allah Ya Hadi, Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk. Tunjukkanlah yang benar itu  tampak  benar  dan  berilah  kekuatan  kepada  kami  untuk  dapat  melaksanakannya, dan tunjukkanlah yang salah tampak salah dan berilah kekuatan kepada kami untuk dapat menjauhinya. Sehatkan kami, kuatkan kami, jauhkan kami dari marabahaya wabah Covid-19, dan kami mohon Engkau berkenan mengangkat wabah ini dari negeri yang kami cintai ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar, kabulkanlah doa dan permohonan kami.


Teks Doa pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini dapat dibaca dan diunduh pada bagian akhir Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 INI.

Demikianlah teks Doa pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2022/04/pedoman-peringatan-hari-pendidikan-nasional-tahun-2022

Post a Comment for "Inilah Doa pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 "