Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2022

 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2022

Sumber gambar: ppg.kemdikbud.go.id


InfoDidaktik.Com - Halo, Sahabat Didaktik! Selamat datang kembali di blog sederhana InfoDidaktik.Com, media informasi pendidikan terbaru.

Kali ini, InfoDidaktik.Com akan berbagi informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2022. 

Sebelumnya, perlu disampaikan bahwa tujuan blog InfoDidaktik.Com membagikan informasi ini adalah agar informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2022 ini dapat tersebar lebih luas dan diketahui oleh sebanyak-banyaknya guru dan tenaga kependidikan lainnya di seluruh Indonesia.

Dilansir dari laman ppg.kemdikbud.go.id, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia mengeluarkan Surat Pengumuman nomor 1047/B2/GT.00.03/202tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II tertanggal 28 April 2022.

Surat tersebut ditujukan kepada Yth.

1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
Di seluruh Indonesia


Di dalam surat tersebut disebutkan bahwa menindaklanjuti pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022 Tahap II di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi SIMPKB, dengan hormat disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. Dari  hasil  seleksi  administrasi  tersebut  sejumlah  89.998  guru  dinyatakan  lulus  seleksi administrasi sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir, hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.
  2. Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka selanjutnya dapat mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal sebagaimana terlampir.
  3. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing- masing.
  4. Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing.
  5. Bagi guru yang telah lulus seleksi administrasi tahun 2022 dengan ketentuan sebagai berikut:
  6. a. Lulus seleksi akademik tahun 2017 s.d. 2019 dan tidak mengajukan perubahan bidang studi PPG;
    b. Telah mengikuti PLPG namun belum mendapatkan kesempatan UTN sampai dengan yang ke-4 maka tidak perlu mengikuti seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahap II tahun 2022.

Lampiran Surat Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru
Nomor : 1047/B2/GT.00.03/2022
Tanggal : 28 April 2022

A. Daftar Rekapitulasi Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Per Provinsi


B. Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II

Surat Pengumuman Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II selengkapnya dapat dibaca di bawah ini.


Surat Pengumuman Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II dapat diunduh (download) DI SINI.



Demikianlah informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2022.

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/pengumuman-hasil-seleksi-administrasi-dan-informasi-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022-ta

Post a Comment for "Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2022"